Minggu, 28 November 2010

Lilin GEL Bisa Berbahaya

0 komentar
Hati-hati sama lilin gel.. apalagi kalo suka mainin lilin.. hihihi..
Saya mendapat email dari rekan yang jadi Staff Pengembangan IT PERTAMINA. Ia memberikan informasi mengenai bahaya Lilin Gel. Semoga bermanfaat.  Hati-hati… Saya ingin membagi pengalaman dari email yang masuk ke saya tentang bahaya lilin GEL yang sekarang ini sering kita  terima dari suvenir pernikahan. Lilin gel ada yang diisi di gelas dengan hiasan  kerang-kerangan atau bunga-bungaan. Sebaiknya lilin seperti itu hanya untuk hiasan saja & jangan dinyalakan sebab berbahaya bagi kita. Sepengetahuan saya bahwa saat ini lilin GEL telah banyak dijual secara murah di pasaran, terlihat sangat menarik untuk dipandang dan sangat cocok dijadikan hadiah, tetapi ternyata memiliki resiko apabila  dinyalakan.
Berikut ini beberapa kesaksian yang telah terjadi akibat Lilin Gel. Bekas Sekretaris saya dan keluarganya telah mengalami hal yang sangat mengerikan minggu yang lalu  (awal Januari 2009), karenanya saya ingin mengingatkan anda, teman anda dan keluarga  sekalian, dimana ketika  dia menyalakan lilin GEL di kamar mandinya, ternyata lilin tersebut meledak dan mengakibatkan kebakaran terhadap seluruh rumah sehingga ia kehilangan segalanya. Kepala Pemadam Kebakaran setempat memberitahukan bahwa hal tersebut bukan merupakan kejadian yang pertama akibat Lilin Gel dinyalakan lalu meledak.
Dia melanjutkan bahwa GEL telah menimbulkan gas yang  seringkali meledak dan menimbulkan kebakaran atas ruangan sekitarnya, sebagaimana kejadian yang telah menimpanya.  Api yang sangat panas telah melelehkan alarm detektor asap, sehingga kejadian tersebut tidak dapat diketahui sampai terjadinya ledakan di mana toiletnya terlempar keluar dan sudah terlambat untuk diatasinya. Seluruh ruangan di tingkat atas telah tertelan api dan  asap serta air telah menghancurkan apa saja yang tidak dapat dirusak oleh api. Kami memiliki pengalaman serupa, di mana saya pernah menerima hadiah berupa lilin GEL dari Avon yang disimpan dalam gelas anggur berbentuk piala yang berupa GEL berwarna ungu dengan material gemerlap  di dalam GEL nya.  Kami  simpan lilin tersebut di atas meja rias di ruang tidur. Pada saat dinyalakan, GEL padat berubah menjadi cairan dan potongan-potongan material gemerlap berselaput GEL terlempar  keluar dari gelas anggur dan berserakan di atas meja rias dan gorden/tirai. Sangat mengerikan untuk diceritakan dan  tanpa banyak  bicara saya padamkan apinya dan membuang sisa cairan GEL ke toilet. Tolong sampaikan berita ini kepada saudara-rekan. Saya tidak ingin kejadian ini menimpa orang lain. Terima kasih dan berhati-hatilah.

(Ditulis oleh: Str  Spc.) Dikirimkan oleh: Dr. Leo Marcelinus Handoko HP., Sp.KJ, M.Sc. Psychiatrist & Consultant of Nerve   Revitalization.

0 komentar:

Posting Komentar